Cara Mudah Mengatasi Insomnia


http://www.caramudah.web.id/2014/09/cara-mudah-mengatasi-insomnia.html
Cara Mudah Mengatasi Insomnia - Insomnia adalah sulitnya memulai tidur atau menjaganya, terjadinya insomnia karena adanya ganguan didalam waktu dan mekanisme tidur. Penyebabnya biasanya penderita insomnia karena tidak teraturnya jam waktu tidur, sering bergadang dan sering memakan atau minum yang mengandung kafein.

Jika ganguan sulit tidur atau insomnia dibiarkan maka akan mengganggu dan merusak kondisi tubuh yang lain, karena setiap tubuh memiliki hak yang sama untuk beristirahat. Tips dari saya tentang cara mudah mengatasi insomnia sangat penting anda baca, agar kesetabilan tubuh anda selalu terjaga, tubuhpun akan selalu fit dan segar ketika istirahat anda cukup.

Insomnia bisa terjadi karena banyak hal, salah satunya adalah karena stress, stress banyak dialami sebagian orang apalagi yang hidup di kota-kota besar, karena tingginya tingkat persaingan hidup dan kebutuhan hidup, atau akibat tuntutan pekerjaan.

Jika gejala insomnia sekarang anda rasakan maka inilah tips dari saya cara mengatasinya,:
  • Melakukan olahraga ringan namun teratur. Hasil dari beberapa penelitian yang ada olah raga dengan teratur dapat mengatasi insomnia, yang paling baik adalah melakukan olah raga pada pagi hari, olahraga di pagi hari dapat melawan stress dengan baik
  • Cara mengatasi insomnia juga bisa dilakukan dengan cara menjaga makan dan minum ketika hendak tidur, perut yang lapar atau terlalu kenyang akan membuat perasaan tidak nyaman, dan kebanyakan minum ketika hendak tidur akan mengakibatkan buang air kecil di waktu malam hari, dan tentunya ini akan menggangu waktu tidur anda
  • Tidur dengan suasan nyaman tidak gaduh, ciptakan kondisi rumah anda senyaman mungkin, agar anda merasa rileks ketika ada di rumah.terlebih di ruang tidur anda.
  • Hindari meminum atau makanan yang mengakibatkan terjaganya tidur, seperti kopi, teh dan alkohol
  • Buatlah tubuh anda menjadi rileks, bisa dilakukan dengan cara berendam di air hangat atau mandi dengan air hangat.
  • Sering mengkonsumsi bahan alami yang berfungsi dapat mengatasi insomnia, seperti : Teh Pala, Biji Adas dan Daun Putri Malu  
  • Kemudian bisa meminum Susu putih dengan di campur madu 1-2 sendok makan, minum susu ini paling ampuh untu mengatasi gejala insomnia
Itulah beberapa tips cara mudah mentasai insomnia, sayangilah tubuh anda agar selalu terjaga kesehatannya, jika anda hendak bangun malam untuk beraktifitas atau mengerjakan sesuatu, cobalah anda tidur terlebih dahulu lebih cepat, agar tetap kondisi tubuh anda fit dan sehat. Semoga bermanfaat. Terima kasih

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi Insomnia"

Posting Komentar