TIPS NAIK KERETA (COMMUTER LINE) DENGAN NYAMAN


Commuter Line
Tips Naik Kereta (Commuter Line) Dengan Nyaman, banyak orang yang menyukai kendaraan umum yang murah dan cepat. Terutama untuk para pekerja di luar kota atau para mahasiswa/mahasiswi yang berkuliah di luar kota. Misalnya para mahasiswa yang bertempat tinggal di Bogor dan berkuliah di Jakarta. Mereka memilih untuk menggunakan kereta sebagai alat transportasinya.

Kereta merupakan salah satu transportasi yang paling digemari masyarakat. Namun,di sisi lain banyak orang yang mengeluh jika menggunakan kereta sebagai transportasinya. Keluhannya adalah ketidaknyamanan seperti desak-desakan pada jam-jam tertentu,AC nya tidak dingin,sering mengalami gangguan,keterlambatan,dll. Apakah keluhan tsb bisa diatasi?atau apakah semua orang mengalaminya?. Jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, kereta (Commuter Line) sudah mengalami banyak perkembangan. Misalnya dengan adanya e-ticket, adanya kereta-kereta baru,peningkatan kualitas kereta,dan lebih tertibnya para pengguna kereta. Jadi,nyaman atau tidak nyamannya tergantung dari bagaimana kita menyikapi keluhan-keluhan tsb.

Berikut adalah tips-tips naik kereta dengan nyaman :

1. Bawalah perlengkapan atau barang anda seperlunya Jika anda hendak berpergian menggunakan kereta, sebaiknya anda membawa perlengkapan anda seperlunya dan menggunakan tas yang berukuran kecil atau sedang. Hal ini akan memudahkan anda jika kereta penuh atau berdesakan karena tas anda mudah untuk dipegang dan tidak menggangu orang lain di sebelah anda. Selain itu, gunakan tas yang tertutup sleting agar barang dalam tas anda aman.

2. Memakai baju yang sopan Untuk terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, anda sebaiknya menggunakan pakaian yang tertutup atau yang sopan serta tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan karena bisa saja memicu tindakan kriminal di kereta.

3. Datang minimal 30 menit lebih awal Anda harus datang lebih awal agar anda dapat menaiki kereta dengan santai dan mendapatkan tempat duduk

4. Hindari berdiri dekat pintu Ketika anda tidak mendapatkan tempat duduk dan harus berdiri, sebaiknya anda tidak berdiri dekat pintu karena anda bisa saja akan terdorong ketika ada orang yang hendak keluar di kereta. Berdirilah di ujung gerbong agar anda tidak terlalu berdesak-desakan.

5. Pegang tas anda jika anda duduk Saat anda sedang berdiri dan anda menaruh tas anda di atas, bawalah tas anda jika anda mendapat tempat duduk. Jangan biarkan tas anda di atas karena anda tidak bisa mengawasi tas anda dengan baik.

6. Dengarkan baik-baik petunjuk masinis Di setiap stasiun, masinis akan mengumumkan nama stasiunnya. Dengarkan dengan baik agar anda tidak salah turun

7. Ketahui jadwal kereta Bila anda adalah pengguna kereta di jam-jam sibuk seperti pagi hari dan sore hari, sebaiknya anda mengetahui jadwal kereta. Misalnya jika anda hendak naik kereta ke arah Bogor pada sore  hari, anda harus naik kereta jam 4 atau sebelum jam 4 agar tidak berdesak-desakan. Jadwal kereta yang anda tahu akan membantu anda untuk datang ke stasiun tepat waktu sebelum kereta datang. Bagi pengguna hp android, anda dapat dengan mudah mengetahui jadwal kereta dan letak kereta dengan aplikasi commuter line. Semoga Bermanfaat.

Pembuat Artikel : Dina Oktaviani (dinaoktaviani44@gmail.com)

0 Response to "TIPS NAIK KERETA (COMMUTER LINE) DENGAN NYAMAN"

Posting Komentar