Cara Mengobati Stroke Ringan secara Alami



Cara Mengobati Stroke Ringan secara Alami - Stroke adalah peyakit yang banyak diderita masyarakat di era yang modern ini. Tidak sedikit masyarakat yang cenderung menganggap bahwa gejala penyakit yang mereka alami sehari-hari dan tidak dalam waktu yang begitu lama adalah penyakit ringan. Namun perlu diwaspadai jika kita mengalami gejala penyakit tertentu secara terus-menerus, maka gejala penyakit tersebut patut diwaspadai, misalnya seperti gejala stroke ringan. Transient Ischemic Attack (TIA) atau yang lebih akrab disebut dengan stroke ringan adalah penyakit yang menyebabkan gangguan fungsi otak karena kurangnya aliran darah yang mengalir menuju otak untuk sementara waktu. Gangguan ini terjadi karena adanya penyumbatan pembuluh darah.
            Banyak masyarakat menganggap gejala stroke ringan ini adalah penyakit tidak berbahaya karena tidak menyebabkan gangguan permanen, tetapi perlu diketahui bahwa kita harus waspada terhadap gejala stroke ringan tersebut untuk antisipasi mencegah penyakit stroke yang lebih parah. Gejala tersebut seperti tangan atau kaki lemas, kesemutan, penglihatan terganggu, nyeri dan sakit kepala, kesimbangan atau koordinasi tubuh mengalami gangguan, serta gangguan ketika berbicara seperti sulit menemukan kata-kata untuk berbicara. Anda tidak perlu khawatir jika mengalami gejala stroke ringan tersebut, karena ada beberapa tumbuhan tradisonal yang dapat meminimalisir terserangnya penyakit stroke, diantaranya :


1.      Daun Sirsak
Daun sirsak ini cocok untuk menyebuhkan stroke ringan karena dapat melancarkan aliran darah. Sediakan 10-20 lembar daun sirsak, 5 daun sirih bumi, dan sedikit garam dapur. Kemudian rebus daun sirsak tersebut bersama daun sirih bumi dalam 5 gelas air. Tunggu sampai tersisa untuk 3 gelas air rebusan untuk diminum selama sehari.

2.      Seledri, Kacang Hijau, Ceker Ayam, dan Bawang Putih
Untuk meramu bahan-bahan tersebut, perlu kita sediakan 11 buah daun dan tangkai seledri, 2sdm kacang hijau, 3 pasang ceker ayam, dan 3 siung bawang putih. Setelah itu cuci hingga bersih semua bahan. Potong ceker ayam menjadi 3-4 bagian, kupas dan iris bawang putih, iris seledri hingga tipis, selanjutnya rebus semua bahan dalam 5-6 gelas air. Sisakan untuk 3 gelas air. Minum air ramuan ini sebanyak 4 kali sehari dalam takaran 1/2 gelas. Untuk ampas dan ceker ayam bisa dimakan untuk lauk. Lakukan 2 hari sekali selama 3 bulan secara berturut-turut. Ramuan ini selain untuk memulihkan syaraf yang lumpuh, juga berfungsi untuk menstabilkan tekanan darah, dan mengurangi terkena stroke yang lebih parah. 

3.      Mengkudu, Jahe Merah, Daun Dewa, Daun Cermai, dan Pule Pundak.
Untuk membuat ramuan tradisional dari tumbuhan herbal tersebut, kita harus menyediakan 40 gram mengkudu, 20 gram jahe merah, 30 gram daun dewa, 20 gram daun cermai, dan 20 gram pule pundak. Selanjutnya potong dan campur semua bahan, kemudian rebus dalam 4-5 gelas air. Tunggu hingga air menjadi setengahnya. Anda dapat meminumnya 3x sehari setelah makan.
            Anda dapat membuat ramuan herbal tersebut sendiri di rumah. Karena selain untuk menyembuhkan penyakit, ramuan herbal juga dapat mengurangi ketergantungan dalam mengonsumsi obat-obat berbahan kimia.

0 Response to "Cara Mengobati Stroke Ringan secara Alami"

Posting Komentar